Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Pilkada Sumut 2024, Edy Rahmayadi Bahagia Didukung PDIP


MEDIANAGANEWS.COM, MEDAN - Calon Gubernur Sumut nomor urut 2, Edy Rahmayadi, mengapresiasi DPD PDIP yang menggelar Rakerdasus Pemenangan Pilkada Serentak 2024, di Hotel Adimulia, Medan. Edy Rahmayadi mengaku sangat berbahagia didukung penuh PDIP dalam kontestasi Pilgub Sumut.

"Saya bahagia sekali. Saya didukung oleh PDIP, baik itu bersifat finansial, espricorp yang begitu kuat membela, memenangkan gubernur dan wakil gubernur," kata Edy Rahmayadi, Gubernur Sumut periode 2018-2023 itu.

Lebih lanjut mantan Pangkostrad itu mengatakan, PDIP dari jajaran DPP, DPD, DPC hingga PAC benar-benar komit untuk memenangkan paslon Edy-Hasan.

"PDIP sehingga dari atas sampai bawah benar benar komit untuk memenangkan kepala daerah di tanggal 27 nanti pencucukannya," sebutnya.


Pilgub Sumut 2024 diikuti dua paslon, nomor urut 1 Bobby Nasution-Surya yang diusung koalisi gemuk seperti Golkar, Gerindra, NasDem, PKS, PAN, Demokrat, PKB, PPP dan Perindo. Kemudian nomor urut 2 Edy Rahmayadi-Hasan Basri Sagala.

Calon Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi, disebut sebagai sosok pemimpin yang digembleng dan memulai karier dari bawah. Tidak seperti yang lain, mau dari atas.
Hal itu disampaikan Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, dalam Rapat Kerja Daerah Khusus (Rakerdasus) DPD PDIP Sumut di Hotel Adimulia, Kota Medan, Minggu, 6 Oktober 2024.

Disebutkan hasto, Edy Rahmayadi yang juga mantan Pangkostrad, bukanlah seperti pemimpin lainnya, yang cenderung maunya muncul dari atas.


Rakerdasus itu dihadiri Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi-Hasan Basri Sagala, serta para paslon kepala daerah di 33 DPC PDIP se-Sumut.

Hasto mengatakan, PDIP bertekad untuk menampilkan wajah demokrasi sehat yang dibangun atas gagasan bagi kemajuan Sumut, meskipun ada intervensi oleh kekuatan politik.

"PDIP menempatkan pentingnya pendidikan sebagai modal dalam membangun kemajuan Sumut, kegiatan reset, dan inovasi serta penggemblengan karakter anak-anak muda di Sumut," kata Hasto. (Rio-PR)