Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Darma Putra Rangkuti Optimis Majukan Daerahnya Usai Dilantik Jadi Anggota DPRD Sumut


MEDIANAGANEWS.COM, MEDAN - Darma Putra Rangkuti, Anggota DPRD Sumatra Utara periode 2024-2029 terpilih, resmi dilantik di Gedung DPRD Sumut, Selasa (17/09/2024). Ia turut dilantik bersama 99 anggota DPRD Sumut terpilih lainnya. 

Darma Putra, yang berasal dari Dapil 10 (Kota Pematangsiantar dan Simalungun), optimis untuk menyerap aspirasi masyarakat dan memajukan daerah yang ia wakili. 

"Alhamdulilah, baru saja kita dilantik jadi anggota DPRD Sumatera Utara periode 2024-2029. Insyaallah akan kita usahakan semaksimal mungkin dengan fungsi dan kewenangan yang ada," ujar pria yang juga menjabat sebagai Ketua Ormas MKGR Sumut itu. 


Darma, yang berasal dari Fraksi Partai Golkar, juga menyampaikan soal pentingnya menjalankan 3 fungsi sebagai Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, yakni fungsi legislasi, fungsi pengawasan, serta fungsi perencanaan anggaran dalam lingkungan Pemerintahan Daerah Sumatera Utara. 

Selain itu, ia juga menyampaikan harapannya kepada masyarakat Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun dalam menghadapi Pilkada yang akan digelar sesaat lagi. 
"Kita akan selalu ke Dapil. Sebentar lagi akan ada Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada. Saya berharap masyarakat bisa memilih calon kepala daerah yang bisa membawa aspirasi dan membangun Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun ke arah yang lebih baik," ujar Darma yg didampingi istri tercinta, keluarga, dan koleganya saat pelantikan. 

Pria yang lahir di Pematangsiantar ini, memenangkan pemilihan legislatif dengan total perolehan sebanyak 59.735 suara. Ia mendapatkan suara terbanyak di Dapil 10 dan terbanyak ketiga se-provinsi Sumatera Utara. (Rio-PR)