Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Timbul Sinaga dan Dasa Sinaga Resmi Dilantik Sebagai Anggota DPRDSU, Ketua Umum PPTSB Edison Sinaga: Selamat dan Sukses!!


MEDIANAGANEWS.COM, MEDAN - Berdasarkan hasil pemilu legislatif tahun 2024, sebanyak 99 dari 100 orang yang terpilih sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) provinsi Sumatera Utara (Sumut) teruntuk periode 2024-2029 kini telah resmi dilantik, Selasa (17/9/2024).


Adapun pelantikan yang dihadiri oleh ribuan orang ini tampak telah berlangsung khidmat, bertempat di Gedung DPRD Sumut, Ruang Paripurna, Jalan Imam Bonjol, No 5, Medan, Sumatera Utara. Acara terlebih dahulu diawali dengan rapat paripurna pada pukul 09.30 WIB dan kemudian dilanjutkan dengan sesi proses pelantikan sekaligus pengambilan sumpah jabatan pukul 10.00 WIB.


Telah diketahui bahwa dari 99 orang yang dilantik sebagai anggota DPRDSU teruntuk periode 2024-2029 ini, diantaranya ada terdapat Dr Timbul Sinaga SE MSA dari Partai Nasdem bersama dengan Dasa Marolop Sinaga SE dari Partai Golkar tampak ikut serta dilantik sebagai anggota DPRD tersebut.


Mengetahui hal itu, Ketua Umum Parsadaan Pomparan Toga Sinaga Dohot Boruna (PPTSB) Se-Indonesia Sedunia, Ir Edison Sinaga/Boru Siagian, sontak menyampaikan ungkapan rasa bangganya atas dilantiknya kedua orang putra terbaik Toga Sinaga tersebut menjadi anggota DPRD Sumut.


"Selamat dan sukses kepada Dr Timbul Sinaga dan Dasa Marolop Sinaga atas Pelantikannya Menjadi Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara, Semoga Menjadi Sukacita," ungkap Ketua Umum PPTSB Edison Sinaga.



Selain itu tampak mantan Ketua Umum PPTSB Mangihut Sinaga SH MH yang kini sebagai Ketua Pembina PPTSB Pusat dan sekaligus diketahui sebagai anggota DPR RI terpilih dalam periode 2024-2029 dari partai Golkar ini juga ikut serta menyampaikan ungkapan selamat dan sukses atas dilantiknya kedua putra terbaik Toga Sinaga tersebut sebagai anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara.


"Atas nama Ketua Pembina PPTSB Pusat dan Keluarga mengucapkan Selamat dan Sukses atas dilantiknya Saudara kita Dr Timbul Sinaga SE MSA (Partai Nasdem) dan Saudara kita Dasa Marolop Sinaga SE (Partai Golkar) menjadi anggota DPRD Provsu masa bakti 2024-2029. Doa dan harapan kami Semoga Sukses menjalankan Amanah tersebut, Cinta Rakyat dan Cinta PPTSB. Horas, horas horas!!!!" ujar Mangihut Sinaga.


Tampak hadir dalam acara pelantikan Pj Gubsu bersama unsur Forkopimda, dan seluruh anggota dewan yang terpilih, baik di periode 2019-2024 dan 2024-2029. Terhadap para anggota dewan, pihak sekretariat hanya memperkenankan membawa 5 anggota keluarga, karena keterbatasan tempat.


Selain itu kendala terbatasnya area parkir kendaraan, dengan imbauan untuk tidak membawa mobil kepada ASN, Non ASN dan tenaga ahli Sekretariat DPRD Sumut melalui Surat Sekretariat DPRD Sumut No 010/3604/Sekretariat DPRD/IX/2024 tertanggal 10 September 2024, yang ditandatangani Sekretaris Zulkifli juga turut dilayangkan.


Mengantisipasi ribuan orang yang datang, pihak DPRD Sumut sudah berkoordinasi dengan Polda Sumut, Polrestabes Medan dan Satuan Polisi Pamong Praja. Beberapa arus lalu lintas yang diprediksi macet mendapat kawalan ketat dari aparat dan mendapat pengalihan.


Acara pelantikan berlangsung sukses, lancar, aman dan kondusif. Kesemua rangkaian acara diakhiri dengan sesi foto bersama dengan penuh semangat dan sukacita. (Rio-PR)