Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Disinyalir Kuat Jarang Berada di Kantor, Ada Apa Dengan Kades Bunga Baru Edysa Putera Tarigan?


MEDIANAGANEWS.COM, TIGABINANGA - Saat tim awak media ini melaksanakan kunjungan kerja ke daerah sesuai dengan tupoksinya untuk melakukan liputan di Desa Bunga Baru, Kecamatan Tiga Binanga, Kabupaten Tanah Karo, Sumatera Utara, Rabu (21/8/2024), tim awak media telah mendapatkan beberapa temuan negatif di seputaran Desa Bunga Baru.


Adapun kunjungan kerja kali ini dilakukan berdasarkan laporan langsung dari warga masyarakat setempat yang telah banyak mendapat perlakuan tidak adil atas kinerja Kepala Desa Bunga Baru yang kurang terpuji.


Setibanya di Kantor Kepala Desa Bunga Baru, sekitar pukul 13.34 WIB, tim awak media tidak ada menemukan aktivitas apapun di dalam Kantor Kepala Desa Bunga Baru. Bahkan telah jelas terlihat bahwa pintu Kantor Kepala Desa tersebut sebelumnya tampak dalam keadaan terkunci (tergembok). Tidak ada seorang pun pegawai perangkat Desa yang dapat ditemui di kantor tersebut, secara situasi saat itu sangat jelas diketahui masih dalam proses jam kerja standar kepegawaian nasional.


Penasaran atas apa yang terjadi, tim awak media kemudian mencoba mengelilingi Kantor Desa tersebut untuk mencari tahu kepada warga sekitar guna menggali informasi lebih lanjut atas apa yang terjadi di Kantor Desa.


"Numpang tanya dek, kok gak ada orang ya di Kantor Desa Bunga Baru ini, mengapa tidak ada aktivitas apapun di jam kerja ini dan kantor nya pun tergembok?," tanya awak media kepada masyarakat warga sekitar.


"Iya pak udah keseringan seperti itu, saya juga gak tahu kenapa kantor desa ini sering tutup dan jarang beraktivitas apalagi kegiatan apapun itu," ungkap salah satu warga sekitar yang tak mau namanya disebutkan.


Selang beberapa menit kemudian, tim awak media didatangi oleh beberapa pegawai perangkat Desa Bunga Baru secara bergiliran. Diawal pegawai perangkat Desa bernama Lester Boru Bangun menghampiri tim awak media yang telah lama menunggu di depan Kantor Desa. Seketika ia pun langsung mempersilahkan para tim awak media untuk masuk ke dalam Kantor Desa Bunga Baru.


"Mohon maaf pak sebelumnya, kalo boleh saya tahu ada keperluan apa ya pak ?," tanya Lester Bangun selaku perangkat Desa yang menjabat sebagai Kasi Kesejahteraan di Kantor Desa Bunga Baru tersebut.


"Oh iya bu mohon maaf mengganggu waktunya sejenak, adapun kedatangan kami ke sini untuk menjumpai Pak Kepala Desa, dikarenakan adanya sesuatu hal yang hendak mau kami pertanyakan kepada beliau," ucap tim awak media yang berada di lokasi.


"Oh bapak gak ada, lagi keluar pak, entah makan siang entah dimana saya pun gak tahu kemana perginya. Biasanya di rumahnya dia itu terus, cuman ini entah kemana keluar gak tahu kita pergi entah kemana. Entah apa yang dikerjakannya diluar nggak tahu saya pak, sebentar biar saya cari tahu dulu," ucap Lester menjawab tim awak media.


Setelah itu, tak selang berapa lama para pegawai perangkat Desa lainnya yakni Kasi Pemerintahan bernama Mahlena Tarigan dan Kasi Keuangan bernama Nurhayati Ginting tiba di kantor Desa Bunga Baru. Seketika itu juga tim awak media langsung mempertanyakan keberadaan pak Kades Bunga Baru kepada perangkat Desa tersebut.


"Maaf dengan siapa ya, ibu tau keberadaan pak Kades sekarang?," tanya awak media.


"Barusan saya telepon pak Kades, dia sedang berada di luar menghadiri rapat di kantor Camat. Dan setelah itu pak Kades menghadiri acara perpisahan di Namo Karang Tiga Binanga pak," jawab Nurhayati Ginting yang mengaku menjabat sebagai Kasi Keuangan di Kantor Kepala Desa Bunga Baru tersebut.


Mengetahui perihal itu, tim awak media pun sontak bergegas hendak menuju Kantor Camat Tiga Binanga bermaksud mau menemui Kades Bunga Baru Edysa Putera Tarigan disana. Namun saat diperjalanan, ditengah jalan tim awak media bertemu dengan masyarakat sekitar yang mengetahui pasti keberadaan pak Kades Bunga Baru.


"Tadi barusan saya lihat kok bang pak Kades Edysa Putera Tarigan. Dia sedang asik tuh duduk-duduk di warung kopi depan sambil minum kopi," ungkap salah satu warga masyarakat Desa Bunga Baru kepada tim awak media yang melintas.


Menanggapi hal itu tim awak media langsung tancap gas menuju kedai kopi yang dikatakan oleh masyarakat tersebut, namun sayang tim awak media tidak lagi dapat menemui Kades Bunga Baru Edysa Putera Tarigan dikarenakan Kades sudah beranjak dari warung kopi itu.


Ada apa dengan Kades Bunga Baru Edysa Putera Tarigan? Secara dirinya telah mengatakan sebelumnya kepada anggotanya pegawai perangkat Desa tersebut bahwa ia sedang rapat di kantor Camat dan akan menghadiri acara perpisahan di Namo Karang Tiga Binanga, nyatanya ia berbohong dan sedang asik duduk-duduk di warung kopi.


Hal ini pun menjadi sorotan publik atas etika tanggung jawab kinerja Kades tersebut, yang dimana seorang Kades Bunga Baru Edysa Putera Tarigan kesehariannya bukan nya standby berada di kantor Desa untuk melayani masyarakat justru malah terkesan lebih sering berada di luar kantor Desa. (Tim)