Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Ratusan Masyarakat Hadir Membanjiri Acara Pesta Ulang Tahun dan Periodesasi BPH PSNB Sektor 1 Medan Selatan Yang Diselenggarakan di Hotel Grand Antares Medan

Ket. Foto : Tampak ratusan masyarakat warga PSNB Sektor 1 Medan Selatan membanjiri acara Pesta Ulang Tahun dan Periodesasi sekaligus Pelantikan pengurus baru. (MNNC)


MEDIANAGANEWS.COM, MEDAN - Bertempat di gedung balai pertemuan Hotel Grand Antares Medan, Jalan Sisingamangaraja, Nomor 328, Kelurahan Sitirejo 1, Kecamatan Medan Kota, Sumatera Utara (Sumut), tampak ratusan masyarakat hadir membanjiri acara syukuran Pesta Ulang Tahun dan Periodesasi sekaligus Pelantikan pengurus baru Parsadaan Siraja Nabarat dohot Boruna (PSNB) Sektor 1 Medan Selatan, Minggu (21/7/2024).


Berdasarkan pantauan awak media di lokasi, ratusan masyarakat yang hadir yang terdiri dari marga Hutabarat dan Boru Hutabarat tampak begitu antusias dan bersukacita dalam mengikuti acara Pesta Ulang Tahun dan Periodesasi sekaligus Pelantikan pengurus baru PSNB Sektor 1 Medan Selatan yang diselenggarakan di hotel Grand Antares Medan tersebut. Acara diawali dengan ibadah kebaktian bersama yang dipimpin langsung oleh Pdt. Tuty Zastini Hutabarat selaku pengkhotbah dan turut didampingi oleh St. Andas Hutabarat selaku pembawa Votum.


Keseluruhan rangkaian acara Pesta Ulang Tahun dan Periodesasi Pengurus PSNB Sektor 1 Medan Selatan ini diwarnai dengan pemberian cenderamata ulos oleh Ketua Umum PSNB Kota Medan Marnix Sahata Hutabarat kepada KSB (Ketua Sekretaris Bendahara) selaku pengurus yang lama di PSNB Sektor 1 Medan Selatan. Adapun pemberian cenderamata ini dilakukan sebagai bentuk apresiasi dan rasa terimakasih Ketua Umum kepada pengurus yang lama atas pelayanan mereka selama ini.


Selain itu cenderamata berupa syal dan topi ulos kepada Raja Parhata PSNB Sektor 1 Medan Selatan yakni St. Drs. Dompak Hutabarat dan St. Andas Hutabarat juga turut diberikan dan diserahkan langsung oleh Ev. Pilian Tampubolon SH selaku yang mewakili dari pihak Boru.


Ket. Foto : Dari kiri Juan Felix Hutabarat, SE selaku Wakil Ketua 1 terpilih, Marlando Hutabarat, SH selaku Ketua Panitia Penyelenggara Pesta Ulang Tahun dan Periodesasi PSNB Sektor 1 Medan Selatan, St. Andas Hutabarat selaku pembawa Votum, St. Drs. Dompak Hutabarat selaku mantan Ketua sekaligus Penasehat PSNB Sektor 1 Medan Selatan. (MNNC)

Dikesempatan ini Ketua Panitia Pelaksana, Marlando Hutabarat SH, turut menyampaikan ungkapan rasa syukur dan terimakasihnya kepada seluruh masyarakat PSNB Sektor 1 Medan Selatan beserta para Donateur terkait yang telah berkenan mendukung acara ini hingga berlangsung sukses dan lancar.


“Puji dan syukur layak kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, atas berlangsungnya acara syukuran pesta ulang tahun sekaligus periodesasi dan pelantikan pengurus baru PSNB Sektor 1 Medan Selatan dengan sukses dan lancar. Terimakasih saya ucapkan kepada seluruh warga PSNB Sektor 1 Medan Selatan beserta para Donateur yang telah ikut berkontribusi untuk mendukung sukses nya acara ini. Acara kami awali dengan melaksanakan ibadah kebaktian bersama,” ungkap Marlando Hutabarat.


Selain itu dirinya juga turut menyampaikan, bahwa Acara Syukuran Pesta Ulang Tahun dan Periodesasi ini turut dihadiri langsung oleh Ketua Umum PSNB Kota Medan bersama rombongan. Ia juga mengungkapkan bahwa acara turut dihibur dengan kehadiran trio artis Batak dari Kota Medan.


“Acara berlangsung meriah yang disertai dengan pemotongan kue ulang tahun secara bersama-sama dan kompak dilakukan oleh pengurus baru dan lama beserta dengan panitia yang disaksikan langsung oleh ratusan masyarakat anggota PSNB Sektor 1 Medan Selatan yang hadir. Selain itu bapak Ketua Umum PSNB Kota Medan bapak Marnix Sahata Hutabarat beserta istri juga turut serta hadir bersama dengan rombongannya. Berbagai undian lucky draw berhadiah juga turut menyemarakkan suasana acara dan dihibur oleh kehadiran trio artis Batak kota Medan Hubers Group,” pungkasnya.


Ket. Foto : Dari kanan Ketua PSNB Sektor 1 Medan Selatan yang baru dilantik Iptu Dimpos Hutabarat, Sekretaris Bobby Hutabarat, dan Bendahara Bonar Lumban Tobing, SE. (MNNC)

Disela-sela acara, Ketua PSNB Sektor 1 Medan Selatan yang baru dilantik, Iptu Dimpos Hutabarat, turut menyampaikan kata sambutannya nan penuh bersahaja.


"Terimakasih saya ucapkan kepada seluruh panitia pelaksana dan masyarakat anggota PSNB Sektor 1 Medan Selatan beserta pengurus lama dan Ketua Umum PSNB Kota Medan yang telah turut berkontribusi untuk memberikan dukungan dan masukan positif serta partisipasinya sehingga acara dapat berlangsung sukses dan lancar. Perasaan saya senang, bersyukur kepada Tuhan, dan kemudian kita akan berupaya membuat yang terbaik serta menjalankan segala sesuatunya atas apa yang telah diamanahkan dan yang sudah ditinggalkan oleh pengurus lama. Kita akan meneruskan, membuatnya lebih terbaik, lebih kompak, lebih akrab dan lebih bertumbuh kembang nantinya di Sektor 1 Medan Selatan ini. Harapan kedepannya tetap mengajak seluruh anggota PSNB Sektor 1 Medan Selatan agar dapat lebih bersatu untuk kemajuan PSNB yang lebih baik," ucap Ketua PSNB Sektor 1 Medan Selatan tersebut.


Ket. Foto : Nomor 6 dari kanan St. Drs. Dompak Hutabarat selaku mantan Ketua PSNB Sektor 1 Medan Selatan yang lama, kini dirinya menjabat sebagai Penasehat. (MNNC)

Sementara itu, St. Drs. Dompak Hutabarat/Boru Sinaga yang diketahui selaku mantan Ketua PSNB Sektor 1 Medan Selatan juga turut menyampaikan kata sambutannya.


"Bersyukur kepada Tuhan sang pencipta dan merasa bangga, karena acara ini telah terlaksana dengan baik dan lancar. Dan juga serah terima jabatan kepada pengurus yang baru juga sudah berjalan dengan baik. Harapan kita kedepannya supaya pengurus baru ini nantinya dapat semakin meningkatkan yang terbaik untuk seluruh warga Hutabarat dohot Boruna se-kota Medan dan secara khusus di Sektor 1 Medan Selatan. Kiranya kedepan dapat semakin bersatu untuk yang terbaik di Parsadaan Siraja Nabarat dohot Boruna yang ada di Sektor 1 Medan Selatan ini," ujarnya.


Saat ditanyai oleh awak media terkait dengan apa pesan dan kesan pasca dirinya menjabat sebagai Ketua PSNB Sektor 1 Medan Selatan selama 4 periode, St. Drs. Dompak Hutabarat, mengaku sangat senang dan bahagia serta senantiasa bersyukur dikarenakan jabatannya kini sudah ada yang bisa menggantikannya.


"Kalau berdasarkan aturan atau sesuai dengan rujukan Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/RT) yang berlaku di perkumpulan Hutabarat Kota Medan ini seharusnya saya sudah layak diganti. Aturannya ialah jika 2 periode berturut-turut menjabat sebagai Ketua wajib diganti. Namun karena situasi, kita sudah lebih dari 3 periode menjabat, baru ini dapat yang terbaik untuk memperiodesasi. Untuk generasi, yang mudah bila kita serahkan dan puji Tuhan mereka sudah mau memikul beban yang berat untuk meningkatkan kesejahteraan Hutabarat secara umumnya secara keseluruhan dan secara khusus nya di Sektor 1 Medan Selatan ini," ucapnya penuh syukur.


"Selama saya menjabat sebagai Ketua, banyak pesan kesan, banyak suka dukanya. Tapi yang pastinya lebih banyak sukanya, namun dibalik itu semua kita tetap bersyukur. Di dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab, melaksanakan diakoni, melaksanakan sosial pasti Tuhan memberkati kita, mendampingi kita bahkan membimbing kita kearah yang lebih baik. Makanya saran saya kepada pengurus yang baru, jangan takut. Mereka dan Tuhan kita pasti akan selalu mendampingi dan memberikan umur panjang, sehat-sehat dan rezeki dan ya anak-anak kita juga akan sukses, apabila kita mau dengan sukarela dan tulus untuk membuat yang terbaik di Punguan Hutabarat atau Siraja Nabarat dohot Boruna Sektor 1 Medan Selatan ini, demikian," ucapnya menambahkan.


Lebih lanjut saat ditanyai oleh awak media ini mengenai jabatan apa yang akan diembannya pasca dirinya resmi diganti sebagai Ketua PSNB Sektor 1 Medan Selatan, ia pun mengatakan bahwa dirinya akan tetap setia melayani di PSNB Sektor 1 Medan Selatan.


"Biasanya yang menjadi penasehat itu adalah yang sudah pernah menjadi Ketua. Sehingga begitu saya lepas dari Ketua, saya juga otomatis masih termasuk penasehat dan akan selalu memberikan nasehat-nasehat atau memberikan yang terbaik untuk Sektor 1 Medan Selatan ini. Selagi kita diharapkan dan selagi kita mampu, pasti yang terbaik juga akan kita buat ke Punguan Hutabarat," pungkas St Drs Dompak Hutabarat yang juga dikenal sebagai parjamita (pengkhotbah) di PPTSB Sektor 2 Cabang Medan Kota.


Ket. Foto : Ditengah Ketua Umum PSNB Kota Medan, Marnix Sahata Hutabarat, BBA 

Kemudian tampak Ketua Umum PSNB Kota Medan, Marnix Sahata Hutabarat, BBA, beserta dengan istrinya dr Rointan Simanungkalit, Sp.KK (K), yang hadir dalam acara tersebut bersama dengan rombongan lainnya turut menyampaikan kata sambutannya. Ia mengatakan bahwa acara ini sungguh teramat penting untuk dihadiri guna memupuk persaudaraan silaturahmi antar sesama anggota Siraja Nabarat dohot Boruna yang ada di Sektor 1 Medan Selatan ini.


"Ya terimakasih banyak, kita bersyukur dapat hadir di acara Pesta Ulang Tahun dan Periodesasi Pengurus PSNB Sektor 1 Medan Selatan ini. Selamat dan sukses untuk pengurus yang baru dilantik dan kita mengharapkan setiap sektor itu dapat tumbuh berkembang. Dengan periodesasi ini, generasi yang lebih muda sudah mengambil tempat. Jadi mungkin kegiatannya akan lebih banyak dan dinamis. Saya kira pertumbuhannya, perkembangannya, saling tolong menolong. Karena organisasi ini tujuannya adalah untuk dapat saling menghormati antar sesama anggota dan pengurus, membantu dan menyokong keluarga untuk tumbuh dalam menghadapi kehidupan di Kota Medan ini," ucap Ketua Umum PSNB Kota Medan Marnix Hutabarat.


Berikut susunan struktur organisasi Badan Pengurus Harian (BPH) PSNB Sektor 1 Medan Selatan yang terpilih dan baru dilantik untuk periode 2024-2027 diantaranya sbb;


Penasehat :
1.St. Drs. Dompak Hutabarat (Op.Margareth)
2.St. Jannes Hutabarat
3.St. Sabam Hutabarat, SE

Ketua :
Iptu Dimpos Hutabarat
Wakil Ketua I :
Felix Hutabarat, SE (Sosunggulon)
Wakil Ketua II :
A.Davit Hutabarat (Hapoltahan)
Wakil Ketua III :
Marlando Hutabarat, SH (Natumandi)
Wakil Ketua IV :
dr Blassdova Hutabarat Sp.J (Guru Hinobaan)

Sekretaris :
Bobby Hutabarat
Wakil Sekretaris :
Mangara Hutabarat

Bendahara :

Bonar Lumban Tobing, SE


Seksi-Seksi.

Seksi Adat :

St. Andas Hutabarat

Seksi Kerohanian :

St. Dra. Ny. Hutabarat Boru Panjaitan.

Seksi Sosial :

Ev. Pilian Tampubolon, SH

Seksi Umum :

Reinhard Silalahi, ST

Seksi Humas/Infokom :

Mario Oktavianus Sinaga, SH


Sesi acara manortor bersama, foto bersama, dan makan bersama serta doa penutup pun turut dilakukan untuk mengakhiri acara tersebut yang telah berjalan sukses dan lancar serta aman dan kondusif. (Dosni Sijabat/Rio-PR)