Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Founder WSS: Selamat Dan Sukses Brigjen Pol Whisnu Atas Promosi Jabatan Barunya Sebagai Kapoldasu!


MEDIANAGANEWS.COM, MEDAN - Dikesempatan kali ini Founder WSS (Wartawan Sinaga Sedunia), Mario Oktavianus Sinaga SH, atas nama pribadinya beserta seluruh para anggota rekan juang insan pers yang tergabung dalam perkumpulan Komunitas Wartawan Sinaga Sedunia (WSS) terkhusus yang berasal dari wilayah provinsi Sumatera Utara (Sumut) sekitarnya turut menyampaikan ungkapan Selamat dan Sukses nya kepada Irjen Pol Whisnu Hermawan Februanto SIK MH yang telah mendapatkan promosi jabatan untuk menjabat sebagai Kapolda Sumut yang baru menggantikan Komjen Pol Agung Setya Imam Effendi SH SIK M.Si.

Ungkapan rasa empati Mario Sinaga terhadap mantan Dirtipideksus Bareskrim Polri sejak tahun 2021 itu pun tampak jelas terlihat turut menghampiri laman kontak pribadinya Irjen Pol Whisnu Hermawan Februanto, pada Kamis 27 Juni 2024 lalu.

Irjen Pol Whisnu Hermawan Februanto yang sebelumnya berpangkat Brigjen Pol itu diketahui telah menunaikan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik sebagai pejabat Dirtipideksus Bareskrim Polri dan akan segera menempati tugasnya yang baru untuk menjabat sebagai Kapolda Sumut yang telah diamanahkan langsung oleh Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo M.Si.


"Selamat dan Sukses Brigjen Pol Whisnu Hermawan Februanto SIK MH atas promosi jabatan barunya sebagai Kapolda Sumut," ungkap Mario Sinaga lewat caption yang dimuatnya di berbagai laman medsosnya.

Hal itu juga diungkapkan langsung oleh Mario Sinaga yang juga dikenal sebagai Pimpinan Umum/Redaksi Medianaganews.com melalui pesan singkat WhatsApp yang dilontarkannya ke nomor pribadi Irjen Pol Whisnu Hermawan.

Menanggapi perihal itu, sosok Kapolda Sumut yang baru ini tampak bersahaja dan langsung merespon ungkapan Selamat dan Sukses yang telah dilontarkan kepadanya tersebut.

"Terima kasih bang Mario atas dukungan doa dan ucapannya pada kami sekeluarga, semoga kita semua selalu di berikan kesehatan dan kesuksesan, Amin, mohon maaf kami terlambat membalas Wa nya 🙏🏻🙏🏻🙏🏻," tulis Irjen Pol Whisnu melalui pesan singkat WhatsApp nya, Kamis 27 Juni 2024, pukul 23.15 WIB.


Adapun momen perotasian jabatan Kapolda Sumut yang dilakukan oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo M.Si melalui Asisten Kapolri Bidang SDM (Sumber Daya Manusia), Irjen Pol Dedi Prasetyo, tertuang dalam surat telegram nomor ST/1236/VI/KEP/2024 tertanggal 25 Juni 2024. Berdasarkan perihal itu membuat Founder WSS Mario Sinaga selaku social control turut angkat bicara untuk menanggapi berbagai capaian cemerlang sejumlah pejabat Polri yang terlampir dalam STR tersebut terlebih di dalam menyoroti para pejabat Polda Sumut.

“Bagi siapa yang mengabdi di tano batak ini secara jujur, maka tentunya pasti akan menuai hasil yang terbaik pula. Begitupun dengan sejumlah pejabat yang pernah menduduki jabatan penting di wilayah ini dengan baik, kesemuanya sudah tampak berhasil dan tidak sia-sia,” ucap Mario Sinaga, Senin 1 Juli 2024.


Menurut Mario, sejumlah pejabat yang mengabdikan diri kepada masyarakat itu sesungguhnya adalah orang-orang pilihan dan terbaik, mereka selalu mengedepankan pendekatannya dengan masyarakat, sehingga dapat mengantarkannya hingga ke puncak karir yang lebih tinggi.

“Hal itu sudah terbukti banyak dan nyata, bahwa setelah mereka selesai bertugas di daerah provinsi Sumatera Utara yang kita cintai dan banggakan ini pada umumnya tidak sedikit pejabat tersebut, di masa pengabdiannya atau memasuki masa purnatugas, minimal menyandang pangkat jenderal berbintang tiga bahkan hingga menjadi Kapolri,” ujar Mario Sinaga yang juga dikenal sebagai sahabat semua golongan ini.

“Saya atas nama pribadi dan Keluarga Besar Medianaganews.com beserta komunitas Wartawan Sinaga Sedunia dan Naga Team Journalist merasa bangga memiliki sosok leadership sekaligus sebagai pemerhati seperti Bapak Irjen Pol Whisnu Hermawan Februanto selaku Kapolda Sumut yang baru ini. Kita itu selain bermitra juga seperti sahabat. Pribadi Jenderal Whisnu yang dikenal mengayomi keberagaman menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami yang juga selaku warga masyarakat Sumut. Meskipun tergolong sosok baru untuk menjabat sebagai Kapolda Sumut, saya yakin masyarakat Sumut bisa menerimanya dan siap menghantarkan Jenderal Whisnu untuk kinerja yang lebih baik lagi kedepannya dari sebelumnya. Semoga Jenderal Whisnu beserta seluruh anggota keluarganya sehat selalu dan sukses didalam memimpin Polda Sumut kedepannya," pungkas Mario Sinaga yang juga dikenal sebagai Wakil Kepala Departemen (Wakadep) Media Pers dan Publikasi di DPP Pejuang Batak Bersatu sekaligus sebagai Pengurus Inti di Bidang Humas di tingkat DPP Lembaga Polri Watch. (Lamhot)