Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Formasu Jakarta: Kami Masyarakat Sumatera Utara Rindu Pemimpin Yang Lahir Dari Putra Asli Sumatera Utara Bukan Transfer Pemain!


MEDIANAGANEWS.COM, JAKARTA - Sumatera Utara (Sumut) merupakan sebuah provinsi di Indonesia yang berada di bagian utara di Pulau Sumatra. Adapun Provinsi ini beribu kota kan Kota Medan, dengan luas wilayah 72.981,23 Km2. Selain itu Sumatera Utara juga diketahui merupakan provinsi dengan jumlah penduduk terbesar keempat di Indonesia, setelah Provinsi Jawa Barat, Jawa Timur, dan Jawa Tengah.


Pada akhir tahun 2023, penduduk Sumatera Utara berjumlah 15.471.582 jiwa, dengan kepadatan penduduk 210 jiwa/Km2, Sumatera Utara dibagi kepada 25 kabupaten, 8 kota, 325 kecamatan, dan 5.456 Kelurahan/Desa.


Menyoroti kemajuan teruntuk provinsi Sumatera Utara kedepannya dinilai perlu adanya pemimpin yang bijak, berprilaku baik dan jujur agar Sumatera Utara dapat semakin sukses dan maju.


Ketua Umum terpilih Forum Mahasiswa Sumatera Utara Jakarta Anwar Siregar mengatakan "Masyarakat Sumatera Utara itu merindukan yang namanya pemimpin Yang Lahir Dari Putra Asli Sumatera Utara, bukan Transfer Pemain".


Menurut Anwar jika Gubernur yang benar-benar lahir dari putra asli Sumatera Utara mungkin Sumatera Utara itu akan menjadi provinsi lebih maju, dan melihat Bacalon Gubernur Sumatera Utara sudah banyak yang mendaftarkan seperti Nikson Nababan. Menurut Anwar Siregar yang paling cocok di antara yang mendaftar hanyalah Nikson Nababan yang paling cocok katanya, kenapa begitu dia melihat dari sosok Nikson Nababan berhasil memimpin Tapanuli Utara dan berhasil mendapatkan Pemkab Taput Raih Opini WTP 10 Kali Berturut-turut.


Adapun pencapaian Nikson Nababan :


1. Peningkatan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Pada tahun 2014. Saat pertama kali menjabat sebagai Bupati, Nikson Nababan mendapati APBD Taput hanya sebesar Rp841 miliar, dimana angka itu saat ini mengalami peningkatan yang sangat drastis sebagaimana ditetapkan dalam rapat RAPBD Taput untuk tahun 2024 adalah sebesar Rp1,507 triliun.


2. Peningkatan Pendapatan per Kapita. Di awal kepemimpinannya sebagai Bupati Taput pada tahun  2014, pendapatan per kapita masyarakat Taput hanya sebesar Rp18,67 juta per bulan hal ini berhasil ditingkatkan Nikson Nababan menjadi Rp24,33 juta per bulan pada tahun 2018. Sejalan dengan itu Nikson juga tercatat berhasil mewujudkan indeks pembangunan manusia di Taput sebesar 72,9 pada tahun  2024 ini.


3. Penurunan Angka Kemiskinan. Selama kepemimpinan Nikson Nababan sebagai Bupati Taput, dirinya juga berhasil mengurangi angka kemiskinan yang sebelumnya pada tahun 2014 sebanyak 32.230 penduduk miskin, menjadi hanya 26.390 penduduk miskin di tahun 2023.


Atas pencapaian tersebut Anwar Siregar menganggap Nikson Nababan yang paling cocok untuk menjadi Gubernur Sumatera Utara kedepannya.


"Mengapa Pak Nikson? karena masyarakat Sumatera Utara saat ini sangat merindukan pemimpin putra asli dari provinsi Sumatera Utara bukan Transfer Pemain," ungkap Anwar Siregar. (Rio-PR)