Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Di Rakernas V PDIP Ketua Umum Megawati Ucapkan Terima Kasih Atas Kemenangan PDIP Di Pileg 2024


MEDIANAGANEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Prof. Dr. (H.C.) Hj. Megawati Soekarnoputri resmi membuka Rakernas Ke-V PDIP pada hari ini Jumat (24/5/2024), bertempat di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta.

Dalam kesempatan itu tampak Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri merasa terharu saat melakukan pidato politiknya. Suara Megawati bergetar dan sempat menjatuhkan air mata saat mengucapkan terima kasih kepada seluruh para pendukung PDIP.

"Ribuan terimakasih banyak saya ucapkan kepada seluruh para pendukung PDI-Perjuangan. Dengan penuh kecintaan mendukung PDIP, kita tetap menjadi pemenang pemilu legislatif 3 kali berturut-turut," ungkap Megawati dalam pidato politiknya, Jumat (24/5/2024).

Sontak ribuan kader tampak langsung bertepuk tangan saat mendengar ucapan dari Ketua Umum PDIP tersebut. Presiden RI ke-5 itu pun sempat menarik napas dalam dan suasana menjadi hening sejenak.


Selain itu Megawati juga mengatakan, bahwa di Rakernas V PDIP ada patung banteng yang banyak tertusuk anak panah.

"Tadi saya lihat ada banteng penuh panah, gak apa-apa, kita tahan banting. Berani apa tidak? Takut apa tidak?" ucap Megawati.

Kemudian seluruh kader pun tampak turut menjawab serta menyatakan siap menjalankan instruksi dan komando di bawah pimpinan Ketua Umum Megawati.

Untuk diketahui, Rakernas V PDIP digelar pada 24-26 Mei 2024 di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta.

Rakernas kali ini diketahui telah mengusung tema “Satyam Eva Jayate: Kebenaran Pasti Menang" dan subtema "Kekuatan Persatuan Rakyat Dalam Kebenaran”.


Sebanyak 4.858 peserta yang terdiri dari fungsionaris DPP Partai, Ketua, Sekretaris, Bendahara DPD dan DPC Partai, Anggota DPR RI, badan dan sayap partai. Ketua, Sekretaris, Bendahara DPLN dari 16 negara, Anggota DPRD Provinsi, Kabupaten, Kota, Kepala dan Wakil Kepala Daerah PDIP, serta calon anggota DPR RI terpilih di pemilu 2024 yang non-incumbent juga turut hadir langsung dalam Rakernas V PDI-Perjuangan.

Tampak sejumlah jajaran menteri kabinet Indonesia Maju juga turut menghadiri pembukaan Rakernas V PDIP, di antaranya yakni Menteri Sekretaris Kabinet (Menseskab) yang juga eks Sekjen PDIP Pramono Anung, Menteri Sosial Tri Rismaharini, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Menteri PAN-RB Abdulah Azwar Anas, dan Menteri PPPA Bintang Puspayoga, beserta dengan Menteri Koperasi Teten Masduki.

Selain itu juga terlihat Menteri Kabinet yang merupakan sahabat, yakni Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. Kemudian ada para tokoh nasional seperti Wakil Presiden Ke-6 RI Try Sutrisno hingga mantan Cawapres 2024 Mahfud MD terlihat hadir dalam pembukaan Rakernas.

Kemudian tampak beberapa elite PDIP juga turut serta hadir, yakni Ketua DPP PDIP Puan Maharani, Djarot Syaiful Hidayat dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto serta beberapa elite PDIP lainnya. 

Selanjutnya, tampak para ketum partai politik pendukung Ganjar-Mahfud pada pemilu 2024, yakni Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo, Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang dan perwakilan dari PPP. (MOS)