Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Peduli Keluhan Masyarakat, Tumpal Utrecht Napitupulu Turun ke Lokasi Tinjau Jalanan Yang Rusak di Jermal Baru Kecamatan Medan Denai


MEDIANAGANEWS.COM, MEDAN - Peduli terhadap keluhan Masyarakatnya, Tumpal Utrecht Napitupulu SH MH melalui TSTN (Tim Sukses Tumpal Napitupulu) MO.Sinaga SH langsung turun ke lokasi guna meninjau jalan yang rusak di jalan Jermal Baru, Kecamatan Medan Denai, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), Jumat (10/11/2023).


Bertepatan di Hari Pahlawan Nasional, Tumpal Utrecht Napitupulu SH MH yang dikenal sebagai Dermawan sekaligus menjabat sebagai Wakil Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kota Medan, melalui Tim Suksesnya MO.Sinaga SH, turun langsung ke lokasi guna merespon keluhan masyarakat atas laporan dari warga setempat yang berdomisili di seputaran lokasi jalan yang rusak tersebut.


Adapun keluhan masyarakat ini diketahui berasal dari masyarakat setempat melalui warga STM Marsada jalan Jermal Baru Kecamatan Medan Denai. Warga menyampaikan secara langsung keluhannya pada hari Jumat 10 November 2023, pukul 12.16 WIB, melalui pesan singkat jaringan telepon seluler via WhatsApp, kepada Tim Sukses Tumpal Napitupulu.



Menanggapi keluhan masyarakat itu, tanpa berlama-lama, di hari itu juga, Jumat (10/11/2023), Tumpal Napitupulu langsung mengutus TSTN agar turun ke lokasi untuk melakukan peninjauan sebagai bentuk kepeduliannya terhadap masyarakat yang membutuhkan bantuan pertolongan nya.


"Ya saya datang kemari diutus oleh bapak Tumpal Utrecht Napitupulu SH MH atas adanya keluhan dari masyarakat terkait jalan yang rusak di sini. Ternyata benar ada ditemukan jalan yang rusak parah akibat turunnya dataran tanah sehingga mengakibatkan jalan menjadi berlobang dan kelihatan bopong. Adapun kondisi jalan yang tampak rusak parah ini menjadi hambatan maupun penghalang akses perekonomian bagi masyarakat yang melintasi jalan Jermal Baru Kecamatan Medan Denai ini. Kita turut prihatin," ujar MO.Sinaga kepada awak media di lokasi.



Atas perihal jalan yang rusak tersebut, sebagian besar masyarakat setempat menaruh harapannya kepada Tumpal Utrecht Napitupulu yang dikenal sebagai sosok pemerhati dan selalu tanggap untuk peduli terhadap keluhan masyarakatnya.


"Kami masyarakat jalan Jermal Baru Kecamatan Medan Denai berharap penuh kiranya bapak Tumpal Napitupulu dapat membantu kami untuk memperbaiki jalan yang rusak parah ini. Akibat dari jalan yang rusak ini akses kami untuk mencari nafkah buat kebutuhan sehari-hari menjadi terhalang. Kami yakin bapak Tumpal dapat mengatasinya, sebab kami tau bapak Tumpal orangnya baik dan mumpuni untuk melakukan perbaikan jalan ini," ungkap salah satu warga Doly Christovel.



Adapun sosok yang dikenal oleh khalayak ramai masyarakat luas Sumatera Utara khususnya warga Kota Medan di dapil IV yang meliputi Kecamatan Medan Denai, Medan Kota, Medan Amplas dan Medan Area ini, sebagai anak kandung dari Almarhum August Napitupulu SH, Tumpal Utrecht Napitupulu SH MH ini diketahui sangat dermawan di dalam memberikan perhatiannya kepada masyarakat lewat bantuan yang telah diberikannya.


"Sudah menjadi kewajiban kita untuk selalu peduli terhadap sesama yang membutuhkan bantuan/pertolongan. Bukan hanya sekedar untuk pencitraan, namun hal ini sudah menjadi panggilan jiwa saya untuk tetap amanah guna meneruskan jejak almarhum Ayahanda tercinta Bapak August Napitupulu sebagai pelayan masyarakat. Roh sosial itupun saya implementasikan lewat kepedulian saya yang nyata terhadap masyarakat yang membutuhkan pertolongan. Saya turut prihatin terhadap kondisi jalan yang rusak atas laporan masyarakat tersebut. Dan saya sudah utus Bang MO untuk tinjau lokasi jalan yang rusak. Kita akan bantu cor minggu depan. Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa meridhoi dan memberkati setiap usaha maupun bantuan yang telah saya berikan kepada masyarakat agar membawa berkah dan menjadi berkat terlebih untuk kesejahteraan masyarakat. Mohon doanya agar saya dapat terus membantu masyarakat khususnya di dalam mewujudkan cita-cita Almarhum Ayahanda tercinta untuk saya dapat meneruskan jejaknya," ucap Tumpal Utrecht Napitupulu sembari bersujud penuh harapan. (Lamhot)