Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

LPKA Palu Meriahkan HUT Anak Nasional Bersama Seluruh Anak di Kota Palu


MEDIANAGANEWS.COM, PALU - Bertempat di gedung Jodjokodi Convetion Center, Anak Binaan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu meriahkan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2023 bersama seluruh anak di Kota Palu, Sabtu,(26/8) pagi.


Kemeriahan tersebut terkemas dalam rangkaian acara peringan Hari Anak Nasional 2023 tingkat Kota Palu yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Palu bersama dengan Forum Anak Nasional Nosarara Kota Palu.



Dengan tema “Anak Terlindungi Indonesia Maju”, kegiatan ini dibubuhi banyak kemeriahan yang diisi dengan berbagai penampilan menarik dari para anak dan remaja di kota Palu, yang masing-masing berasal dari komunitas forum anak, sekolah, dan individu.


Dalam kegiatan yang berorientasi pada kesejahteraan serta hak-hak anak ini, kepala LPKA Palu, Revanda Bangun, juga turut hadir secara langsung menyaksikan perayaan tersebut bersama dengan Sekretaris Daerah Kota Palu, Irmayanti Pettalolo, beserta jajaran Kepala Dinas dan OPD Kota Palu lainnya.


“Anak Terlindungi Indonesia Maju, itulah kira-kira intisari dari kegiatan kita pagi ini, yang  jelas adalah, anak merupakan aset negara yang sangat penting untuk dijaga, mari dukung dan penuhi semua hak-hak untuk mewujudkan kota Palu sebagai kota layak anak, Kami di LPKA Palu juga akan terus berada di koridor kami dalam melindungi dan membina anak-anak dalam kategori bermasalah dengan hukum,” jelas Revanda.



Dalam kegiatan ini, anak binaan LPKA Palu turut tampil mempersembahkan Musikalisasi Puisi yang berjudul Cahaya, yang merupakan karya ciptaan mereka sendiri. Penampilan meraka pun disambut meriah dan dipenuhi decak kagum dari para peserta.


Tak sampai disitu, bahkan dua diantara anak binaan tersebut diberi kesempatan untuk membacakan suara anak yang berisikan pesan anak kepada pemerintah dan orang tua terkait hak-hak mereka. dimana agenda ini merupakan yang utama dari perhelatan akbar seluruh anak di Indonesia tersebut.



“Merasa bangga saya bisa ditunjuk untuk membacakan satu dari sepuluh pesan anak di tahun ini, kami merasa seperti hidup kembali tidak dipandang sebelah mata, kami merasa hak kami sebagai anak sangat dihargai disini,” ungkap AJ, anak binaan LPKA Palu.


Kegiatan ini pun juga diisi dengan foto bersama serta potong tumpeng bersama dengan Ibu Sekda Kota Palu, Irmayanti Pettalolo. (Rio-PR)