Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Gaet IPK Sulteng, LPKA Palu di Bawah Kepemimpinan Revanda Bangun Semakin Mantap Jaga Mental Psikologis Anak Binaannya


MEDIANAGANEWS.COM, PALU - Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu baru saja menggaet salah satu organisasi perhimpunan Psikolog terbesar di Indonesia yakni Ikatan Psikolog Klinis Indonesia (IPK), khususnya wakil mereka untuk Wilayah Sulawesi Tengah atau IPK Sulteng pada Sabtu,(26/8) pagi.


Kolaborasi antara keduanya terjadi saat IPK Sulteng datang berkunjung ke LPKA Palu dalam rangka silaturahmi dan melakukan Perjanjian Kerja (PKS) Sama dengan LPKA Palu yang didalamnya juga turut memberikan pendampingan psikologis gratis kepada para anak binaan.



“Sebagai Upaya serius kita semua dalam menjaga, menyehatkan mental dan psikis anak binaan kita yang mungkin banyak dari mereka masih merasa terpukul atas yang menimpa mereka atau kekhawatiran mereka pada stigma Masyarakat di luar sana, hari kami hadirkan IPK sebagai bentuk solusi atas itu semua,” ungkap Revanda Bangun, Kepala LPKA Palu, terkait kegiatan hari itu.


Dalam kunjungan dan PKS tersebut, IPK Sulteng datang dengan rombongan lengkap yang dipimpin langsung oleh Ketuanya, Idris Y.Min’un, S.Psi., Psikolog.



“Setelah melihat anak-anak binaan di sini hati kami terguncang psikologisnya untuk membantu mereka, memberikan pendampingan kepada mereka sehingga mereka bisa tumbuh menjadi anak yang baik dan sehat mentelnya,  karena kami tahu dari sikap tubuh dan ekspresi mereka membutuhkan bantuan psikologis dari seorang yang professional,” terang Idris.


Dalam PKS dan silaturahmi ini lahirlah Pojok Psikologis di LPKA Palu yang dibangun tepat disamping ruang Ruangan Aula Blok Hunian yang menjadi lokasi kegiatan PKS pada hari itu. Nantinya Pojok Piskologis tersebut akan menjadi ruang atau klinik yang berfungsi sebagai tempat konsultasi dan pendampingan kesehatan mental anak binaan di LPKA. (Rio-PR)