Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Pasca Kericuhan di Belawan, Polisi dan TNI Beserta Warga Gotong Royong Bersihkan Gereja dan Rumah Yang Terkena Dampak Tawuran Antar Pemuda Kampung


MEDIANAGANEWS.COM, BELAWAN - Pasca kericuhan yang telah terjadi kemarin di permukiman warga tepatnya berada di daerah Belawan Sumatera Utara, Polisi dan TNI bersama warga lainnya langsung turun ke lokasi guna membersihkan sisa bentrokan akibat tawuran antar pemuda kampung.

Bukan hanya itu, Polisi dan TNI bersama dengan warga sekitar juga turut serta bergotong royong dalam memperbaiki gereja dan rumah warga yang dirusak akibat peristiwa tersebut, Kamis (22/7/2021).


Setibanya dilokasi, Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Dr Mhd R Dayan SH MH, didampingi pejabat utama memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak dari tawuran tersebut.

Tampak suasana dilokasi tersebut sangatlah begitu harmonis nan sejuk dipandang. Yang dimana kekompakkan tim pengamanan yang dalam hal ini Polisi bersama TNI dan warga sekitar ikut serta bekerja sama guna membersihkan kampung tersebut agar terlihat bersih seperti sediakala.


Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Dr Mhd R Dayan SH MH, mengatakan situasi saat ini sudah kondusif, pihaknya bersama petugas dari kecamatan telah membersihkan lokasi dan memperbaiki rumah warga yang rusak.

"Hari ini, kita bersama-sama memperbaiki rumah warga yang rusak akibat terkena lemparan. Data rumah yang rusak ada lima rumah," katanya.


Pihaknya juga telah mengumpulkan elemen masyarakat dari tokoh masyarakat, agama dan pemuda. Mereka telah membuat pernyataan sikap untuk tidak melakukan tawuran lagi. 

"Para pelaku terlibat tawuran sudah diamankan, kita saat ini masih melakukan pengejaran terhadap pelaku lainnya," pungkas orang nomor satu di jajaran Polres Belawan tersebut. (Rio-PR)