Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Bupati Simalungun Radiapoh Sinaga : Gerakan Haroan Bolon Implementasi Program SiBersih dan SiKerja Dalam Membangun Simalungun


MEDIANAGANEWS.COM, SIMALUNGUN - Dalam menjalankan roda kepemerintahan yang beramanah dan sebagai pejabat daerah yang begitu peduli akan jeritan rakyatnya serta untuk menepati segala janji-janjinya guna memajukan Kabupaten Simalungun, Bupati Radiapoh Hasiholan Sinaga sampai saat ini masih tetap konsisten dalam berkomitmen. Hal tersebut tampak jelas dari keseriusannya untuk membangun Kabupaten Simalungun. Radiapoh mengatakan bahwa Gerakan Haroan Bolon (Gotong-Royong) dalam membangun Kabupaten Simalungun adalah merupakan implementasi program unggulan “SiBersih dan SiKerja”, dan saat ini sedang berlangsung.

“Kita sedang fokus total dengan segala permasalahan yang harus dihadapi dalam membangun Kabupaten Simalungun. Saya ingin menyampaikan Haroan Bolon merupakan implementasi program unggulan SiBersih dan SiKerja,” ujar Radiapoh Sinaga kepada awak media, Senin (05/07/2021).

SiBersih (Simalungun Bersih), katanya, sangat tergambar dalam Gerakan Marharoan Bolon, karena lewat ketulusan hati dibarengi niat baik diharapkan akan dapat mewujudkan terlaksananya Marharoan Bolon.

“Melalui kebersihan dan kejernihan hati yang diwariskan leluhur kita dalam menggerakkan Haroan Bolon, sehingga terwujudlah Wilayah Kabupaten Simalungun yang demikian luas dengan 32 Kecamatan. Itu yang kita bangkitkan saat ini dan seterusnya,” tuturnya.

Berkaitan dengan program SiKerja (Simalungun Kerja), Radiapoh menggambarkan kebersihan atau kejernihan hati merupakan motivasi bagi setiap Masyarakat Simalungun untuk merelakan dirinya bekerja membangun daerahnya lebih maju, lebih baik dan sejahtera.

Orang nomor satu dijajaran pemkab Simalungun ini juga menyampaikan pengharapan nya kepada seluruh elemen masyarakat, serta kemitraan antar lembaga untuk bersama-sama membuka diri dalam membangkitkan kembali semangat Haroan Bolon yang diwarisi oleh para leluhur.

Menurut Radiapoh, Gerakan Haroan Bolon yang sudah memasuki masa dua bulan tersebut merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari visi-misi yang disampaikan pada tahapan Pilkada 2020 lalu. Radiapoh bersama Wakil Bupati Simalungun, Zonny Waldi mewakafkan diri untuk mengabdi membangun Kabupaten Simalungun dan fokus memperbaiki infrastruktur jalan yang rusak.

“Dalam menjalankan amanah tersebut, kami akan lebih mendahulukan bagaimana memotivasi Masyarakat Kabupaten Simalungun, agar bersama pimpinan mereka dapat melaju maju secara bersama-sama dalam membangun Kabupaten Simalungun,” katanya.

Ditambahkannya, dalam waktu dekat akan mengevaluasi capaian Gerakan Haroan Bolon.

“Dalam waktu tidak lama, akan dilakukan evaluasi untuk penguatan Gerakan Haroan Bolon membangun Kabupaten Simalungun. Kita akan lakukan ekspos terbuka kepada media dan mitra kelembagaan yang ada di Kabupaten Simalungun,” pungkas Radiapoh Sinaga. (Rio-PU)