Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Selamat dan Sukses ! AKBP Taryono Raharja Dipercaya Kapolri Menjabat Sebagai Kapolres Sibolga


MEDIANAGANEWS.COM - Kembali institusi Polri melakukan penyegaran di Tubuh Polri. Dalam hal ini Kapolri Jenderal Pol Drs Listyo Sigit Prabowo M.Si merotasi sejumlah para Perwira Tinggi dan Menengah nya yang ada dilingkungan Polri diberbagai daerah.


Keputusan tersebut diketahui atas tertuangnya dalam surat telegram Kapolri nomor ST/1129/VI/KEP/2021, pada Selasa (1/6/2O21) yang ditandatangani langsung oleh Asisten Kapolri SDM Polri Irjen Pol Sutrisno Yudi Hermawan.


Adapun nama pertama yang dirotasi adalah mantan Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Martuani Sormin Siregar M.Si, yang dimutasi dari Koorsahli Kapolri menjadi Pati Sahli Kapolri dalam rangka Pensiun.


Kapolri melakukan mutasi kepada 348 Perwira Tinggi (Pati) dan Perwira Menengah (Pamen), termasuk di jajaran Polda Sumut. Tercatat ada tujuh Kapolres digeser dengan wajah wajah baru.


Diketahui, tujuh Kapolres baru itu adalah Kapolres Langkat, Kapolres Simalungun, Kapolres Tapanuli Tengah, Kapolres Asahan, Kapolres Tanjungbalai, Kapolres Sibolga, dan Kapolres Nias Selatan.


Selain itu tampak AKBP Edi Suranta Sinulingga yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Langkat diangkat dalam jabatan baru sebagai Waka SPN Polda Sumut.


Sementara, Kapolres Langkat diserahkan kepada AKBP Danu Pamungkas Totok. Sebelumnya ia menjabat sebagai Danyontar TK III Mentarsis Ditbintarlat Akpol Lemdiklat Polri.


Kemudian AKBP Agus Waluyo yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Simalungun, digeser menjadi Kasubbagbinfung Sepusiknas Bareskrim Polri.


Selanjutnya ada terdapat AKBP Nicolas Dedy Arifianto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Tapteng digeser menjadi Kapolres Simalungun.


Untuk Kapolres Tapteng dijabat AKBP Jimmy Christian Samma yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Metro Jaksel Polda Metro Jaya.


AKBP Nugroho Dwi Karyanto sebelumnya Kapolres Asahan dimutasi jadi Irbid Itwasda Polda Kepri.


Kemudian AKBP Putu Yudha Prawira sebelumnya Kapolres Tanjungbalai digeser menjadi Kapolres Asahan.


AKBP Triyadi sebelumnya Kapolres Sibolga digeser menjadi Kapolres Tanjungbalai.


Sementara itu, tampak jelas tertuang dalam surat telegram dari Kapolri tersebut yang menuliskan bahwa ada terdapat sosok pejabat polri yang dikenal sangat bersahabat dengan para awak media yakni AKBP Taryono Raharja SH SIK MH yang sebelumnya diketahui menjabat sebagai Kasubdit III Ditreskrimum Polda Sumut kemudian dipercaya Kapolri untuk menduduki jabatan barunya sebagai Kapolres Sibolga.


Dan AKBP Arke Furman Ambat sebelumnya Kapolres Nias Selatan (Nisel) dimutasikan sebagai Wadansatbrimob Polda Sulut.


Serta terakhir AKBP Reinhard Habonaran Nainggolan yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit IV Ditreskrimsus Polda Sumut diangkat dalam jabatan barunya menjadi Kapolres Nias Selatan. (Rio-PR)