Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Selamat dan Sukses ! Bupati Tapteng Lantik Mantan Ajudannya Sebagai PJ. Sekdakab Tapteng


MEDIANAGANEWS.COM, TAPTENG - Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani mengambil sumpah/janji Yetty Sembiring sebagai Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Tengah serta Siti Alam Siregar sebagai Pj. Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Setda Tapanuli Tengah di Ruang Kerja Bupati pada Senin (26/04/2021).


Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Pejabat yang baru dilantik, dan berpesan agar menunjukkan kinerjanya dengan baik dalam melaksanakan tugas dan fungsinya dalam mewujudkan Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah. 


"Bekerjalah dengan baik dan benar, layani serta ayomi masyarakat dengan baik. Kepada Saudari Sekda supaya mengayomi Pimpinan OPD sehingga berdampak terhadap kinerja yang baik demi keberhasilan Pembangunan, Pemerintahan, dan Sosial Kemasyarakatan yang sesuai dengan Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah" pesan Bakhtiar. 


Selanjutnya Yetty Sembiring mengucapkan terima kasih kepada Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Wakil Bupati Darwin Sitompul atas tugas dan kepercayaan yang diberikan. 


Berikut Karir Yetty Sembiring Sebagai PNS di Lingkungan Pemkab Tapteng


Yetty Sembiring memulai karir pertamanya sebagai staff di Bagian Kepegawaian Setda Tapanuli Tengah, setelah itu Yetty Sembiring ditempatkan menjadi Kasi Pemerintahan di Kelurahan Aek Tolang dan setelah itu dipercayai sebagai Lurah Lubuk Tukko. Jabatan tersebut menjadi sejarah baru, pasalnya Yetty menjadi Lurah pertama perempuan di Tapanuli Tengah. 


Setelah menjadi Lurah Yetty Sembiring melanjutkan karir Eselon IV di Dinas Pariwisata dan BKD Tapanuli Tengah, setelah menjabat sebagai Eselon III wanita jebolan STPDN tahun 2001 tersebut menjejaki karirnya di Bapedalda dan disanalah beliau menjadi Tim Program Adiwiyata Sekolah Peduli Lingkungan, sehingga membawa SMA Negeri 1 Matauli Pandan berhasil mendapatkan Penghargaan Adiwiyata Nasional dan bertemu dengan Presiden, berkat binaan Bapedalda. 


Setelah itu sejak Mei Tahun 2017 dibawah kepemimpinan Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani karir Yetty Sembiring semakin cemerlang. Yetty Sembiring terlebih dahulu diangkat sebagai ADC (Ajudan) serta menduduki jabatan Kepala Bidang. 


Kemampuan Yetty Sembiring dalam bekerja terus mendapat penilaian dari Bakhtiar dan pada akhir tahun 2017, Yetty dipercayai mengemban tugas sebagai Sekretaris BKD dan selanjutnya diangkat menjadi Plt. Kepala BKD Tapanuli Tengah. Pada Tahun 2018 Yetty mengikuti seleksi terbuka dan diangkat defenitif menjadi Kepala BKD Tapanuli Tengah. 


Setelah 2 tahun berselang, dilakukan lagi Uji Kompetensi dan Yetty terpilih lagi menjadi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tapanuli Tengah. 


Dan setelah itu Yetty Sembiring diangkat menjadi Pj. Sekretaris Daerah Tapanuli Tengah, Beliau selalu berpedoman dengan kata - kata bijak Bupati Tapanuli Tengah yang mengatakan agar setiap pekerjaan dilakukan dengan ikhlas. (Hery Manalu)