Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Dorong Akselerasi Pembangunan, Bupati Tapteng Dan Walikota Sibolga Bertemu Menteri Kelautan Perikanan


MEDIANAGANEWS.COM, TAPTENG – Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Wali Kota Sibolga Jamaluddin Pohan bertemu Menteri Kelautan dan Perikanan RI Sakti Wahyu Trenggono  dalam rangka mendorong akselerasi pembangunan sektor Kelautan dan Perikanan di Gedung Mina Bahari IV lantai 16, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI, Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta, pada Senin (22/03/2021).


Pada kesempatan tersebut Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Wali Kota Sibolga Jamaluddin Pohan memaparkan potensi unggulan bidang Kelautan dan Perikanan yang ada di dua daerah tersebut serta menyampaikan usulan pembangunan yang diterima langsung oleh Menteri Kelautan dan Perikanan RI Sakti Wahyu Trenggono dan kedua kepala daerah tersebut juga mengundang Menteri Kelautan dan Perikanan RI untuk berkunjung ke daerah yang mereka pimpin.


Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani dalam sambutannya mengungkapkan kedatangan mereka  ke Kementerian Kelautan dan Perikanan RI untuk memaparkan potensi unggulan Kelautan dan Perikanan yang ada di Sibolga dan Tapanuli Tengah.


Secara khusus juga Bupati Tapanuli Tengah dan Wali Kota Sibolga bermohon solusi percepatan pengurusan Surat Izin Penangkapan Ikan (SIPI) yang menjadi polemik penyebab kendala melaut bagi nelayan yang ada di Sibolga dan Tapanuli Tengah.


“Terkait usulan yang kita sampaikan Bapak Menteri Kelautan dan Perikanan RI merespon positif, dan Beliau akan mengatur jadwal untuk berkunjung ke Kabupaten Tapanuli Tengah dan Kota Sibolga” ungkap Bakhtiar.


Pada kesempatan tersebut Menteri Kelautan dan Perikanan RI Sakti Wahyu Trenggono berjanji akan mengkaji ulang tentang perizinan yang bermasalah serta berjanji akan berkunjung ke Kabupaten Tapanuli Tengah dan Kota Sibolga untuk meninjau Potensi Kelautan dan Perikanan yang ada di dua daerah tersebut, serta berharap kepada kedua kepala daerah tersebut supaya dapat mengembangkan Budidaya Perikanan, dan meningkatkan program asuransi Nelayan dan keluarganya.


Turut hadir pada kesempatan tersebut Plt. Dirjen Perikanan Tangkap Muhammad Zaini Hanafi, Drijen Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan Artati Widiarti, Staf Khusus Menhan RI Dahnil Anzar Simanjuntak, Wakil Ketua DPRD Tapanuli Tengah Willy Syahputra Silitonga, Kepala Bappeda Tapanuli Tengah Anton Sujarwo, Ketua DPRD Kota Sibolga Ahmad Syukri Nazri Penarik, Anggota DPRD Kota Sibolga Obby Putra Hutagaol, dan Andika Pribadi Waruwu serta Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Sibolga Hendra Darmalius. (Hery Manalu)