Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Pemkab Tapteng Memberikan Materi Pembelajaran Tentang APBD dan APBN Kepada Pesantren Ar - Raudlatul Hasanah 2 Lumut


MEDIANAGANEWS.COM, TAPTENG - Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani diwakilkan Sekretaris Daerah Tapanuli Tengah Hendri Susanto Lumbantobing menerima audensi Pesantren Ar - Raudlatul Hasanah 2 Lumut bertempat di Ruang Rapat Cendrawasih Kantor Bupati Tapanuli Tengah pada Selasa (23/02/2021).


Sekretaris Daerah Tapanuli Tengah Hendri Susanto Lumbantobing dalam sambutannya menyampaikan Bupati Tapanuli Tengah dan Wakil Bupati Tapanuli Tengah tidak dapat hadir karena ada tugas yang tidak bisa ditinggalkan, dan menyampaikan salam bagi kita semua. 


"Kami telah menerima surat audensi dari Pesantren Ar - Raudlatul Hasanah 2 dalam rangka program pembelajaran mengenai Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) dan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN), kita menyambut baik hal ini" ungkap Hendri.


Selanjutnya Sekretaris Daerah Tapanuli Tengah Hendri Susanto Lumbantobing bersama Sekretaris BPKPAD Tapanuli Tengah Hindra Eka Putra memberikan pemaparan tentang APBD dan APBN dan RPJMD 5 Tahunan serta Visi Misi Kepala Daerah dalam 5 Tahun kepada Para Santri dan Santriwati Pesantren Ar - Raudlatul Hasanah 2 Lumut. 


Setelah selesai mendengarkan pemaparan Direktur Pesantren Ar - Raudlatul Hasanah 2 Lumut Ust. Marnang Saing mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah yang telah berkenan menerima kehadiran Pesantren Ar - Raudlatul Hasanah 2 Lumut dalam rangka pendalaman materi mengenai APBD dan APBN. 


"Materi tersebut telah diajarkan di Pondok Pesantren Ar - Raudlatul Hasanah 2 Lumut sesuai dengan materi Pembelajaran Umum, maka dalam prakteknya kami harapkan dapat memberikan penjelasan lebih mendalam kepada Santri - Santriwati kita yang ada di Pesantren" ucapnya.


Dalam acara tersebut Santri dan Santriwati yang hadir adalah kelas XI Aliyah yang berjumlah 24 Orang, dimana Putra 19 Orang dan Putri 5 Orang. 


Diakhir acara Direktur Pesantren Ar - Raudlatul Hasanah 2 Lumut dan Sekretaris Daerah Tapanuli Tengah saling bertukar Cenderamata. (Hery Manalu)