Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Dukung pelestarian Penyu, Bupati Tapteng lepas 115 Ekor Tukik Penyu Lekang



MEDIANAGANEWSCOM, Tapteng - Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani didampingi Wakil Bupati Tapanuli Tengah Darwin Sitompul bersama  DPRD Tapanuli Tengah melepas liar 115 ekor Tukik Penyu Lekang ke Laut Tapanuli Tengah yang bertempat di Pantai Binasi, Kecamatan Sorkam Barat, Kabupaten Tapanuli Tengah pada Sabtu(23/01/2021) Siang. 


Bupati Tapanuli Tengah mengungkapkan Penyu Lekang merupakan salah satu dari tujuh spesies Penyu langkah di dunia.


"Enam dari tujuh Spesies Penyu langkah di dunia berada di Indonesia, antara lain: Penyu Belimbing, Penyu Hijau, Penyu Pipih, Penyu Sisik, Penyu Tempayan, dan Penyu Lekang" ungkap Bakhtiar. 


Bakhtiar Ahmad Sibarani juga berpesan kepada masyarakat dan nelayan serta pihak masyarakat supaya menjaga dan melestarikan keberlangsungan hidup penyu, karena habitatnya terancam punah. 


"Saya berpesan kepada seluruhnya, baik itu masyarakat, nelayan, supaya menjaga dan melestarikan keberlangsungan hidup penyu dan jangan sampai punah karena penyu baik dalam menjaga ekosistem laut" pesannya. 


Selanjutnya Bakhtiar Ahmad Sibarani mengucapkan terima kasih kepada kelompok konservasi Penyu yang telah menjaga dan melestarikan keberlangsungan hidup penyu di Tapanuli Tengah


"Kami mengungcapkan terima kasih kepada kelompok konservasi penyu pantai binasi dan seluruh pihak yang bekerja dalam melestarikan keberlangsungan hidup penyu di Tapanuli Tengah" ucapnya. 


Dalam pelepasan penyu lekang tersebut dihadiri Wakil Bupati Tapanuli Tengah Darwin Sitompul, Pimpinan DPRD Tapanuli Tengah, Ketua DPRD Kota Sibolga Akhmad Syukri Nazry Penarik, Anggota DPRD Tapanuli Tengah, Pimpinan OPD Tapanuli Tengah, Camat Sorkam Barat, Lurah dan Kepala Desa se Kecamatan Sorkam Barat, serta Kelompok Penangkar Penyu.(LS)