Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Bupati & Wakil Bupati Tapanuli Tengah memberikan bantuan Dana Hibah kepada 15 Panitia pembangunan/perehaban Gereja yang berada di Kecamatan Sukabangun Tengah Pada Bulan Januari Lalu



MEDIANAGANEWSCOM,  Tapteng - Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani didampingi Wakil Bupati Tapanuli Tengah Darwin Sitompul memberi kan bantuan Dana Hibah kepada 15 Panitia pembangunan/perehaban Gereja yang berada di Kecamatan Sukabangun, Kabupaten Tapanuli Tengah pada Senin(25/01/2021).


Bupati Tapanuli Tengah dalam sambutannya mengungkapkan Para Panita Pembangunan Gereja diundang untuk memenuhi dan merealisasi janji Bupati Tapanuli Tengah saat berkunjung ke Kecataman Sukabangun beberapa bulan yang lalu.


"Kami menyerahkan Hibah sebesar Rp125.000.000 ini, untuk 15 Gereja yang berada di Kecamatan Sukabangun dimana sumber Dana ini berasal dari APBD Kabupaten Tapanuli Tengah Tahun 2020 dengan masing - masing Gereja mendapat Rp15.000.000,-. Semoga bantuan ini bermanfaat dan dapat digunakan dengan sebaik-baiknya.  "ungkap Bakhtiar 


Bakhtiar Ahmad Sibarani menambahkan memohon doa dan dukungan dari para jemaat dan masyarakat Sukabangun agar pembangunan dapat berjalan dengan baik. 


"Titip salam buat masyarakat Sukabangun, semoga dalam waktu dekat kami dapat kesana lagi melihat kondisi masyarakat dan infrastruktur disana, dan semoga COVID-19 tidak ada lagi di Kabupaten Tapanuli Tengah" pungkasnya. 


Selanjutnya Bupati Tapanuli Tengah mengatakan Infrastruktur jalan telah diperbaiki di Kecamatan Sukabangun, puluhan tahun jalan hancur disana, sekarang sudah aspal hotmix.


"Puluhan tahun jalan hancur disana, paling diperbaiki hanya lapen, namun sekarang telah aspal hotmix, namun itu masih ada yang kurang, itulah yang akan dibenahi" kata Bakhtiar. 


Sementara itu, mewakili salah satu panitia / pengurus pembangunan gereja Pdt. M. Hutauruk mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Tengah atas bantuan hibah diberikan kepada 15 Gereja yang berada di Kecamatan Sukabangun. 

"Kami mengucapkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, dimana Bapak Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Wakil Bupati Darwin Sitompul tergerak hatinya untuk membantu rumah ibadah di Tapanuli Tengah, terkhusus 15 rumah ibadah di Kecamatan Sukabangun" ucap Pdt. M. Hutauruk


Pdt. M. Hutauruk mengungkapkan mensyukuri atas respon dan tanggapan Bupati Tapanuli Tengah dan Wakil Bupati Tapanuli Tengah mengenai hal keterbatasan pembangunan Gereja - Gereja yang ada di Kecamatan Sukabangun.


"Kami mewakili Pimpinan Gereja yang ada di Kecamatan Sukabangun berdoa kepada Tuhan kiranya Bapak Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Bapak Darwin Sitompul diberikan panjang umur, diberikan kesehatan, dan Kekuatan dalam memimpin Kabupaten Tapanuli Tengah yang kita cintai. Kami siap sebagai partner Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah, semoga Tuhan memberkati kita semua" ungkapnya sembari menutup. 


Berikut daftar 15 Gereja yang menerima bantuan Dana Hibah dari APBD Tapanuli Tengah T. A 2020 di Kecamatan Sukabangun, antara lain:


1. Gereja HKI Sihadatuon Resort Pinangsori Kecamatan Sukabangun


2. Gereja HKBP Sihapas Resort Pinangsori Kecamatan Sibabangun


3. GKII cabang Sihapas Kecamatan Sukabangun


4. GBI Desa Janji Maria Kecamatan Sukabangun


5. GPdI Desa Pulo Pakkat Kecamatan Sukabangun


6. GKPA Pulo Pakkat Resort Pulo Pakkat Kecamatan Sukabangun


7. Gereja HKI Pulo Pakkat Resort Pinangsori Kecamatan Sukabangun


8. Gereja HKBP Pulo Pakkat Resort Maranatha Simanosor Kecamatan Sukabangun


9. GPdI Desa Janji Maria Kecamatan Sukabangun


10. Gereja Presbyterian Missi Indonesia Jemaat Pengharapan Desa Hadatuon Kecamatan Sukabangun


11. GKPA Janji Maria Resort Pulo Pakkat Kecamatan Sukabangun


12. Gereja Khatolik Santo Laurensius Desa Pulo Pakkat Kecamatan Sukabangun


13. Gereja Pentakosta Indonesia Sidang Desa Pulo Pakkat Kecamatan Sukabangun


14. Gereja Khatolik Stasi Santa Maria Bunda Allah Desa Sihapas Kecamatan Sukabangun


15. GKPA Bukit Anugerah Resort Pulo Pakkat Kecamatan Sukabangun


Turut hadir pada penyerahan Dana Hibah tersebut Asisten Pemerintahan dan Kesmas Erwin Marpaung, Plt. Asisten Perekonomian dan Pembangunan Mus Mulyadi Malau, Asisten Administrasi dan Umum Herman Suwito, Plt. Kadis Kominfo Tapanuli Tengah Fadlan Satia Siregar, Camat Sukabangun Parulian Lubis, segenap Panitia/Pengurus 15 Gereja Penerima Bantuan Dana Hibah.(LS)