Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Bupati Labusel lakukan kunjungan Kerja ke Tapanuli Tengah, Akui sepak terjang Bupati Tapteng dalam pembangunan

 


MEDIANAGANEWSCOM - Tapteng, Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani didampingi Wakil Bupati Tapanuli Tengah Darwin Sitompul menyambut kunjungan kerja Bupati Labuhan Batu Selatan H. Wildan Aswan Tanjung bersama jajarannya di Ruang Rapat Cendrawasih Kantor Bupati Tapanuli Tengah pada Jumat(22/01/2021).


Kunjungan tersebut bertujuan untuk Benchmarking (Pematok Bandingan) terkait kebijakan Bidang Pendidikan, Pariwisata serta Manajemen Informasi Pemerintah Daerah untuk menyongsong pelaksanaan Revolusi Industri 4.0 serta peningkatan kualitas Layanan Publik.


Dalam sambutannya Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani mengungkapkan Selamat Datang dan menyambut baik kunjungan kerja tersebut serta dapat saling bertukar informasi demi kemajuan Tapanuli Tengah dan Labuhan Batu Selatan. 


"Semenjak Saya bersama Wakil Bupati Tapanuli Tengah menjabat, kami membuat program - program yang menyentuh langsung dengan masyarakat Tapanuli Tengah dan kami tidak hanya fokus terhadap pembangunan infrastruktur, kami juga membangun Sumber Daya Manusia (SDM) di Tapanuli Tengah" ungkap Bakhtiar. 


Sejak Tahun 2019 Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah telah melaksanakan program Beasiswa untuk membantu pendidikan perkuliahan Putra/Putri Tapanuli Tengah di Perguruan Tinggi Negeri.


"Setiap bulan Pemerintah Tapanuli Tengah memberikan biaya sebesar Rp1.500.000,- dan Rp2.000.000,- bagi Putra/Putri Kabupaten Tapanuli Tengah yang menempuh pendidikan di Perguruan Tinggi Negeri" tambah Bakhtiar.


Selanjutnya Bakhtiar Ahmad Sibarani mengatakan terus berbenah memajukan Tapanuli Tengah, karena kondisinya jauh tertinggal dari Kabupaten lain dan terus membuat program yang mensejahterakan masyarakat


"Kami juga melakukan pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), pada tahun 2020 yang lalu Tapanuli Tengah mendapat bantuan sebanyak 100 Unit RTLH dari Provinsi Sumatera Utara dan Pada Tahun 2021 Tapanuli Tengah mendapat bantuan sebanyak 300 Unit RTLH dari Provinsi Sumatera Utara dan itu juga berkat perjuangan Pimpinan DPRD Sumatera Utara Rahmansyah Sibarani" kata Bakhtiar. 


Serta bantuan yang lainnya dari Pemerintah Pusat, seperti dibidang Sosial dengan meningkatkan jumlah Keluarga Penerima Manfaat.


"Selain itu, Tapanuli Tengah juga membangun dibidang Sektoral seperti: Pariwisata, layanan publik yang bertujuan untuk kepentingan masyarakat Tapanuli Tengah" jelas Bakhtiar


Pada kesempatan tersebut Bupati Labuhan Batu Selatan H. Wildan Aswan Tanjung mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Tapanuli Tengah yang bersedia menerima dan menyambut kedatangan mereka.


"Semoga dengan kegiatan Benchmarking ini kami mendapatkan informasi dan ilmu yang berguna untuk diterapkan di Daerah kami dalam meningkatkan pelayanan publik dan peningkatan pembangunan di Labuhan Batu Selatan" ucap Wildan Aswan Tanjung. 


Selanjutnya Bupati Labuhan Batu Selatan mengakui bahwa pembangunan yang dilakukan Bupati Tapanuli Tengah bersama Wakil Bupati Tapanuli Tengah telah diketahui masyarakat luas. 


"Kita mengakui bahwa pembangunan yang dilakukan Saudara Bakhtiar Ahmad Sibarani bersama Saudara Darwin Sitompul yang mana sepak terjangnya dalam pembangunan daerah telah diketahui oleh masyarakat luas, baik itu di Sumatera Utara, maupun di Pemerintah Pusat" kata Wildan Aswan Tanjung.


Pada pertemuan tersebut dihadiri Sekretaris Daerah Tapanuli Tengah, para Asisten dan Staf Ahli, Pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Tapanuli Tengah dan Labuhan Batu Selatan.(LS)